INDONESIA, get well soon :)

Hai reader semuanya, and konnichiwa for japanese :)
Kembali lagi ama gua si boker alias bocah keren dengan berbagai cerita lucu dan wajah ganteng
Kenapa gua balik lagi padahal baru tadi malam gua post?  Ye mungkin karena penyakit alay gua lagi kambuh
kali ini apa yang ingin gua post adalah tentang Indonesia. Kenapa secara tumbenannya gua posting tentang Indonesia?  Yah karena gua baru dapet sebuah quote tersirat dari teman baru gua. Mereka adalah fahad dan abdul dzakkar. Yang beda kali ini adalah mereka bukanlah orang Indonesia tapi mereka orang India.

Trus quote apa yang gua dapet dari mereka?
Jadi begini ceritanya *jenjeng
Tadi pagi gua secara iseng make fitur drift bottle di aplikasi chat terkenal yaitu weChat ( silahkan download )
Disana gua berkali - kali dapet botol dari orang luar, gak pernah gua dapet botol dari orang indonesia ( kasian )
Lalu bagian wow-nya mana?  Sabar buk
Yah dikarenakan gua gak nemu satupun orang indonesia, gak apadeh chat bareng orang luar negeri, pikir gua
Ada dua botol dari orang india dan satu orang malaysia. Gua klik replies, and say "hi, i am indonesian". FYI, mereka semua laki - laki. Emang nasib kali ya
Selang beberapa menit, india 1 ( bisa dipanggil abdul)  bales chat gua. Dia bilang "apa kabar?"
Sontak gua kaget, terkejut, dan roll depan belakang dua kali. Kok bisa orang india bilang apa kabar?
Gua pun tanya, "are you indonesian?  How could you speak indonesian?"
Sebelum dia bales pesan gua ada balesan dari india 2 yaitu, Fahad
"nama anda siapa?"
Gua kaget, terkejut, dan roll depan belakang untuk kedua kalinya
"I am afiff. How can you speak indonesian? "
Dia membalas "yeah i can speak  indonesian, sedikit. I am in the college and i found a lot of indonesian. Saya sering belajar berbicara bahasa indonesia bersama mereka. Mereka baik. Dan bahasa indonesia juga mudah"
Waah terharu sekali melihat dia berbicara indonesia padahal belum tentu orang indonesia berbicara bahasa india.
Tak lama abdul membalas. Dia bilang  pernah ke Bandung dan mempelajari bahasa Indonesia secara tidak langsung.
Trus quote tersirat apa yang gua dapet dari mereka ?
Gini nih. Kenapa orang luar negeri mau dan senang hati mempelajari tentang bahasa kita,tentang kebudayaan kita, bahkan tentang kita, tapi kita tak pernah mau untuk mempelajarinya?
Seharusnya memang kita bangga dengan dimana kalian terlahir yaitu Indonesia ( gua di inggris) bukan malah merusak dan memperburuk negara ini.
Orang luar mempelajari bahasa kita dengan sungguh sungguh tapi kita terlalu kreatif untuk mengkombinasi angka dan huruf menjadi satu ( seperti ini = 4FifF 94nt3n6 BangeUdH)
Memang gua selalu terobsesi untuk pergi ke Jepang, tapi bukan berarti gua gak suka Indonesia. Gua akan belajar di sana, mengambil semua ilmunya, dan tentu saja, gua akan kembali, ke Indonesia tercinta ini.
BANGKITLAH INDONESIA !!

Leave a Reply

Who FollowThis

Change Language

Thanks For Coming !!!. Diberdayakan oleh Blogger.